Thursday, December 28, 2017

Niat Puasa senin Kamis Lengkap Dengan Arab Dan Latinnya

Niat Puasa senin Kamis
Niat Puasa senin Kamis

Assalamu alaikum wr. wb, Salam sapa saya kepada teman-teman pengunjung situs ini, pada pertemuan kali ini kami akan membagikan artikel Lafadz niat puasa senin kamis yang dilengkapi dengan arab latin dan artinya, supaya kita lebih mudah untuk menghafalnya dan memahaminya, Berikut bacaan lafadz niat puasa senin kamis kami bagikan dibawah ini.
NIAT PUASA HARI SENIN
"NAWAITU SAUMAGODIN MIN YAUMIL ITSNAINI SUNNATAN LILLAAHITA'ALA"
ARTINYA :
"Niat saya puasa dihari senin sunat karena allah ta'ala"

Nah Bacaan di atas adalah niat puasa dihari senin, untuk bacaan lafadz puasa dihari kamis berikut dibawah ini niat nya.
Bacaan niat puasa dihari kamis
"NAWAITU SAUMAGODIN MIN YAUMIL KHOMISI SUNNATAN LILLAAHITA'ALA"
ARTINYA :
"Niat saya puasa dihari kamis sunnat karena allah ta'ala"

Nah teman-teman itulah bacaan lafadz niat puasa di hari senin dan hari kamis yang dapat kami bagikan dalam kesempatan kali ini, semoga apa yang kami bagikan disitus ini mudah dimengerti dan dipahami, dan mudah untuk di hafal, selain itu pada kesempatan kali ini kami juga tidak hanya mebahas niat puasa di hari senin dan hari kamis saja, disini kami akan membahas sedikit HIKMAH / FADILAH jika kita melakukan puasa, seperti apa HIKMAHNYA mari kita simak dibawah ini.
HIKMAH / FADILAH PUASA
"ANI NABIYYI ALAIHISHOLATU WASSALAM, ANAHU QOOLA HIKAYATAN AN ROBBIHI TA ALAA LA KULU AMALIBNI AADAMA LAHU ILLASHOUMA FA INNAHU LII WA ANNAA AJZIIBIHI "
ARTINYA :
"Nabi bersabda dari firman allah ta'ala, semua amal keturunan adam itu bisa diketahui kecuali puasa, maka sesungguhnya puasa itu untukku dan aku yang akan membalasnya (Allah swt).
HADITS PUASA DIHARI SENIN KAMIS DARI ABI QOTADAH RA
"AN ABII QOTAA DATA RODHIYALLOOHU ANHU ANNA ROSUULALLOOHI SAW, SU ILA ANSHOUMI YAUMIL ISY NAINI ? FAQOOLA : DZAALIKA YAUMUN WALIDTU FIIHI, WAYAUMUN BUSYITU, AW UNGZILA ALAYYA FIIHI"
ARTINYA :
"Dari abi qotadah hari senin itu hari kelahiran ku, dan hari di utus aku, atau diturunkan wahyu kepadaku"
HADITS BERIKUTNYA ABI HURAIRAH RA
hadits puasa senin kamis dari abi hurairah
Hadits dari abi hurairah

"WA AN ABII HURAIROTA RODHIYALLOOHU ANHU ARROSUULILLAAHI SAW. QOOLA TU'RIDHUL A'MAALU YAUMAL ISYNAINI WAL KHOMIISI FA UHIBBU AYYU'RODHO AMALII WA ANAA SHOO IMMUN"(ROWAHUMUSLIM)
ARTINYA :
"Dari abi hurairah ra. dari rasululloh, bersabda rasul, dilaporkan semua amal itu dihari senin dan hari kamis, aku suka dilaporkan amalku waktu aku puasa.
HADITS BERIKUTNYA DARI ABI AYUB RA
Hadits dari abi ayub tentang berpuasa dihari senin dan kamis
Hadits
"WA AN AA ISYATA RODIALLOOHU ANHAA QOOLAT : KAANA ROSUULULLOOHI SAW, YATAHARRO SHOUMAL ISTNAINI WAAL KHOMIISI, ROWAAHUTTURMUDZIYYU WAQOOLA : HADIITSUN HASAN"
ARTINYA :
"Dari siti aisyah ra. aisyah berkata saya melihat rasululloh saw sering berpuasa dihari senin dan hari kamis"

Nah teman-teman itulah hadit puasa senin dan kamis yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga keterangan yang kami bagikan disini dapat memperjelas arti dari puasa pada hari senin dan hari kamis, mungkin pada pertemuan kali ini saya cukupkan sampai disini, simak terus artikel terbaru dari kami, akhir kata saya ucapkan wasalam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Niat Puasa senin Kamis Lengkap Dengan Arab Dan Latinnya

0 comments:

Post a Comment